get app
inews
Aa
Read Next : Bawaslu Manggarai Timur Gelar Talkshow dan Live Music Siaga Pengawasan Pemilu 2024

Partai Perindo NTT Lolos Verifikasi Faktual KPU

Senin, 17 Oktober 2022 | 17:48 WIB
header img
Suasana penandatanganan berita acara verifikasi faktual Partai Perindo wilayah NTT yang dilakukan oleh Ketua DPW Partai Perindo NTT, Jonathan Nubatonis, dan Ketua Tim Verfikator KPU NTT, Fransiskus Vincent Diaz, Senin (17/10/2022). Foto: Istimewa

Kupang, iNewsFlores.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), bersama Bawaslu menyatakan  Partai Perindo NTT lolos verifikasi faktual tingkat provinsi. Verifikasi yang meliputi seluruh dokumen kantor dan kepengurusan di DPW Perindo NTT ini, sesuai dengan kondisi faktual.

Setelah sebelumnya dinyatakan  lolos verifikasi administrasi, KPU NTT bersama Bawaslu, melakukakan verifikasi faktual tingkat provinsi terhadap DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) NTT, senin (17/10/2022).

Kedatangan tim verifikator dari KPUD NTT dan Bawaslu NTT, disambut oleh pengurus DPW Perindo NTT dengan menggunakan busana adat dari berbagai daerah, serta natoni atau sapaan adat di depan gedung sekretariat DPW Partai Perindo NTT. 

Verifikasi faktual tingkat provinsi terhadap partai Perindo ini, meliputi kepengurusan dan seluruh dokumen kantor, serta keterwakilan perempuan di DPW Partai Perindo NTT, yang telah melampaui batas minimal 30 persen.

Dari verifikasi tersebut, tim verifikator dari KPUD NTT menyatakan DPW Partai Perindo NTT memenuhi syarat menjadi peserta pemilu 2024, karena dokumen dan situasi faktual sesuai.

“Kami melakukan verifikasi faktual tingkat provinsi di DPW Perindo NTT dengan 3 kategori  yakni, kepengurusan, syarat minimal 30 persen keterwakilan perempuan, dan domisili kantor. Berdasarkan verifikasi faktual oleh tim verifikator dari kpud ntt terhadap 3 aspek tersebut, ditemukan cocok dan kesimpulan akhirnya, DPW Parati Perindo NTT memenuhi syarat.” ujar Ketua Tim Verifikator KPUD NTT,  Fransiskus Vincent Diaz.

Setelah  Perindo NTT dinyatakan lolos verifikasi faktual di tingkat provinsi,  ketua DPW Partai Perindo NTT, Jonathan Nubatonis bersyukur dan berterimakasih kepada tim dari KPUD NTT dan Bawaslu NTT. Menurutnya kerja keras seluruh pengurus selama 2 tahun membuahkan hasil yang membanggakan.

“Saya berterima kasih dan bersyukur, DPW Perindo NTT mendapatkan penilaian memenuhi syarat dari KPUD NTT, yang diawasi langsung oleh Bawaslu NTT. Saya juga bangga karena kerja keras seluruh pengurus selama 2 Tahun untuk menyiapkan sarana politik ini, medapatkan penilaian yang baik. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendorong dan membantu, sehingga Perindo NTT dinyatakan memenuhi syarat.” kata Ketua DPW Perindo NTT, Jonathan Nubatonis.

Ketua Perindo NTT juga berkomitmen untuk memastikan seluruh DPD Perindo di 22 kabupaten-kota di NTT, lolos verifikasi faktual dan siap menyambut pesta demokrasi 2024. Verifikasi faktual ini dihadiri sekretaris DPW Perindo NTT Arieston Dappa, wakil sekretaris Carolina Nubatonis-Kondo, Bendahara  Risni Stefani, dan para wakil ketua yakni Yeheskiel Natonis, Ahmad Syarif, Servas Lawang, Semmy Ndolu, serta sejumlah pengurus DPW Partai Perindo NTT.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut