Ini Dia Pemenang API Kategori Surga Tersembunyi dari NTT

Iren Leleng
.
Sabtu, 26 November 2022 | 07:46 WIB
Teluk Nanga Lok. Foto: iNewsFlores.id/Iren Leleng

Borong, iNewsFlores.id - Objek Wisata Teluk Nanga Lok di Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) ditetapkan sebagai pemenang dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award tahun 2022 kategori Surga Tersembunyi.

Penetapan Manggarai Timur sebagai pemenang berdasarkan keputusan Komite Seleksi Anugerah Pesona Indonesia yang diumumkan pada malam penganugerahan yang terselenggara di gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh pada Jumat, 25 November 2022.

Pada kesempatan itu, Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, mengungkapkan kebahagiaannya untuk hal ini.

“Kita tentunya bersyukur bahwa upaya promosi yang kita lakukan mendapatkan apresiasi pada ajang  Anugerah Pesona Indonesia 2022. Ini juga merupakan salah satu kado luar biasa untuk masyarakat Manggarai Timur pada  ulang tahun yang ke 15 tahun 2022 ini.”

Bupati Agas menyampaikan bahwa tugas Manggarai Timur untuk sektor pariwisata tidak selesai ketika mendapatkan penghargaan ini. 

“Ketika mencari surga untuk berwisata maka orang akan datang ke Manggarai Timur; mencari Nanga Lok dan destinasi wisata lainnya. Untuk itu maka tugas kita di Manggarai Timur belum selesai. Kita harus menjaga surga kita agar tidak rusak oleh sampah, menatanya menjadi lebih indah lagi sehingga menarik lebih banyak wisatawan, kebersihan lokasi wisata dan pengembangan ekonomi kreatif di sekitar sangat penting untuk semakin dimatangkan. Saya juga berharap kolaborasi dan koordinasi antar sektor lebih ditingkatkan dalam kaitan dengan ini.”

Bupati Agas juga yakin bahwa dengan Anugerah ini maka Manggarai Timur akan semakin dikenal.

“Akan semakin banyak orang yang mencari informasi tentang wisata Manggarai Timur dan kemudian datang kesini, dampaknya akan dirasakan oleh kita semua. Bukan hanya pemerintah pusat, sektor swasta juga pasti akan melihat Nangalok lebih jauh setelah ini. Pemda dan masyarakat harus siap untuk perkembangan-perkembangan ini. Kita berharap setelah ini pariwisata Manggarai Timur akan semakin maju dan dikenal,” tukasnya.

Diketahui, Teluk Nanga Lok merupakan objek wisata yang terletak di Desa Golo Lijun Kecamatan Elar. Terletak di jalan lintas utara pulau Flores, Nanga Lok merupakan surga yang bisa ditemui dengan keindahan panorama alam dan keramahan penduduk yang juga akan menyajikan berbagai sajian kuliner lokal untuk para wisatawan.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini