get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Sebut Tiga Penerbangan Luar Negeri ke Labuan Bajo sudah Finalisasi

Tarian dan Musik Khas NTT Sambut Perdan Menteri Kamboja

Rabu, 10 Mei 2023 | 00:40 WIB
header img
Perdana Menteri Kamboja, Hun Sen saat tiba di Bandara Internasional Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai, Barat, NTT, Senin (9/5/2023) Foto: iNewsFlores.id/ Istimewa.

Labuan Bajo, iNewsFlores.id- Saat tiba di Bandara Internasional Komodo, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen disambut dengan tari-tarian dan musik khas NTT, Senin (9/5/2023).

Perdana Menteri (PM) Kamboja, Hun Sen, menjadi pemimpin negara ASEAN pertama yang di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur untuk mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN 2023.

Kehadiran Perdana Menteri Kamboja di Labuan Bajo disambut oleh Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin yang juga didampingi oleh Dirjen Protokol dan Konsuler, Kementerian Luar Negeri RI, Andy Rachmianto.

Kehangatan penyambutan terlihat ketika Bun Rany menerima karangan bunga yang dibalasnya dengan mencium dua putra-putri NTT yang menyambut.

Setelah itu Hun Sen dan rombongan diarahkan ke mobil untuk selanjutnya menuju titik lokasi pertemuan KTT ke-42 ASEAN 2023.

Indonesia menjabat Keketuaan ASEAN pada 2023 setelah sebelumnya menerima tongkat estafet kepemimpinannya dari Kamboja. KTT Ke-42 ASEAN digelar di Labuan Bajo, pada 9 hingga 11 Mei 2023.

Pada keketuaannya di ASEAN, Indonesia mengangkat tema ASEAN Matters: Epicentrum of Growth yang bermakna ASEAN relevan dan penting sebagai pusat pertumbuhan dunia.

Indonesia pun akan memperkuat kapasitas dan efektivitas kelembagaan ASEAN sehingga mampu menjawab tantangan untuk 20 tahun ke depan.

Rangkaian KTT ke-42 ASEAN 2023 akan menghadirkan delapan pemimpin negara ASEAN, Sekjen ASEAN, dan Perdana Menteri Timor-Leste yang hadir sebagai pengamat.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut