get app
inews
Aa Read Next : DPR Perindo dan Kades di Manggarai Timur Perbaiki Jalan Rusak

Perindo Mabar Target Enam Kursi pada Pileg 2024

Jum'at, 12 Mei 2023 | 18:42 WIB
header img
Pose bersama para Bacaleg DPD Perindo Kabupaten Mabar di KPU Mabar. INewsFlores.id/Siprianus Robi

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) menargetkan akan meraih 6 (Enam) Kursi pada pemilihan legislatif (Pileg) DPRD Mabar 2024 mendatang. 

Hal itu disampaikan Ketua DPD Perindo Mabar, Stanislaus Tan saat pengajuan pendaftaran Bacaleg Perindo Mabar di KPU Mabar, Jumat 12 Mei 2023. 

"Perindo masih konsisten dengan peryataan sejak kita menjabat, minimal 6 Kursi. Targetnya 2 (Dua) Kursi per Dapil, kecendrungan untuk meraih 7 (Tujuh) kursi itu sangat besar, karena di Dapil I targetnya 3 (Tiga) Kursi" ungkapnya. 

Secara umum, Perindo Mabar kata dia sudah memenuhi syarat pengajuan pendaftaran Bacaleg ke KPU Mabar, baik jumlah Bacaleg secara keseluruhan maupun kouta perempuan. 

Kepada selruh Bacaleg, Stanislaus meminta untuk bekerja keras dan terus melakukan kebaikan guna meraih simpati publik. Selain itu juga diminta untuk tetap jaga persatuan. 

"Bahwa dari namanya, Perindo itu Persatuan Indonesia, bahwa kita boleh berteriak NKRI harga mati, tapi kalau semangat persatuan itu hilang maka negara ini akan bubar" ujarnya. 


Kepada seluruh jajaran pengurus dan simpatisan Perindo, Stanislaus menegaskan agar harus membuktikan bahwa kader Perindo adalah orang terdepan untuk menghindari hal-hal tidak menyenangkan di lapangan ataupun benturan yang terjadi. 

"Pesta demokrasi ini harus menyenangkan, karena kita pesta untuk merebut wakil, maka tidak boleh ada yang dicederai" ujarnya. 

Juga diminta untuk menghindari kampanye yang berlebihan untuk mengultuskan figur yang diusungnya, hingga harus mengabaikan hak-hak orang lain. Harus menyampaikan hal-hal yang baik. 

"Sehingga tagline kami, apapun partai kalian, apapun partaimu untuk seluruh masyarakat Manggarai Barat, semangatnya Perindo, Persatuan Indonesia" katanya. 

Tak lupa, Stanislaus juga berharap agar dalam perhelatan pesta demokrasi tahun 2024 mendatang, KPU dan Bawaslu harus netral sehingga bisa melahirkan para wakil rakyat yang berkualitas.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut