get app
inews
Aa Read Next : Kades di Manggarai Timur Diduga Korupsi DD Rp 1,8 Miliar, Kejaksaan Geledah Kantor Camat

Kajari Manggarai Meminta Pengelolaan Dana Desa dan Bos Harus Sesuai Regulasi

Rabu, 19 Juli 2023 | 15:37 WIB
header img
Kajari Manggarai saat memberikan seminar hukum kepada ribuan kepala sekolah dan kepala desa, Foto: iNewsFlores.id/Iren Leleng

Borong, iNewsFlores.id - Kejaksaan negeri (Kejari) memberikan  seminar hukum kepada ribuan Kepala sekolah dan Kepala desa se kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur. Senin, 17-18 Juli 2023.

Bayu Sugiri, Kepala Kejaksaan Negeri Manggarai mengatakan, bahwa kegiatan seminar ini digelar dalam rangka hari ulang tahun Adhyaksa yang ke 63. Kegiatan ini bertajuk "Peran kejaksaan dalam penanganan perkara yang berkaitan dengan keuangan negara”.

Kata Bayu Sugiri, kegiatan seminar ini dilakukan sebagai bentuk dukungan pihaknya dalam mewujudkan pelayanan pemerintah di wilayah kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur yang bersih serta bebas dari tindakan yang melanggar hukum.

Tak kalah penting kegiatan ini, kata Bayu digelar untuk memberikan wawasan hukum serta wawasan mekanisme pengelolaan dana bantuan operasional sekolah (BOS) dan Dana Desa (DD) dengan benar sesuai regulasi yang berlaku.

Selain itu, jelas Bayu, esensi kegiatan ini sebagai upaya penegakan hukum secara preventif dapat mencegah, meminimalisir bahkan menghilangkan adanya tindakan yang berpotensi pada penyalahgunaan keuangan negara/indikasi terjadinya tindak pidana korupsi dan berakibat pada
terjadinya langkah penindakan (represif) oleh aparatur penegakan hukum.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut