get app
inews
Aa Read Next : PPK 3.4 Jalan Nasional Ngada Manggarai Bentuk Tim Pemantau Jalan

Demi Kepatuhan Pengguna Kendaraan Untuk Bayar Pajak Samsat Manggarai Terus Gelar Razia

Rabu, 30 Agustus 2023 | 09:33 WIB
header img
Kepala UPTD Samsat Kabupaten Manggarai, Jhon Boro. Foto: iNewsFlores.id/Iren Leleng

Ruteng, iNewsFlores.id - Demi kepatuhan pengguna kendaraan untuk bayar pajak Samsat Kabupaten Manggarai, terus melakukan razia.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendataan Daerah Samsat Wilayah Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, Jhon Boro, pada Rabu (30/8/2023) pagi.

Jhon juga menjelaskan selama ini Samsat Manggarai, digelar razia untuk meningkatkan kepatuhan pengguna kendaraan dalam pembayaran pajak kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

"Bahwa razia ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan pengguna kendaraan dalam pembayaran pajak kendaraan, baik roda dua maupun roda empat," kata Jhon.

Ia juga menjelaskan bahwa operasi penertiban pajak ini akan dilaksanakan secara rutin tiga atau empat kali dalam sebulan di lokasi yang berbeda.

"Kegiatan razia ini dilaksanakan guna mengedukasi masyarakat agar taat dalam membayar pajak kendaraan bermotor," pungkasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bagi kendaraan yang melanggar pajak, akan diarahkan untuk melakukan pembayaran di titik-titik yang ditentukan, seperti Kantor Samsat.

"Ini akan rutin digelar setiap bulan di lokasi yang berbeda-beda, dan kami akan mengarahkan mereka untuk membayar pajak apabila kendaraan mereka sudah melewati batas atau tertunggak," ujarnya.

Kata Jhon dan yang paling penting itu keselamatan pengendara dijalan. Karena pajak kendaraan bermotor ini satu kesatuan dengan Jasa Raharja.

"Kalau kita bayar pajak bermotor dengan otomatisnya kita dapat asuransi dari Jasa Raharja," tuturnya.

Ia berharap dengan adanya razia rutin ini, dapat meningkatkan kepatuhan dan ketaatan dalam pembayaran pajak kendaraan.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut