get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Manggarai Gelar Apel Siaga Kampanye Pemilu 2024

Lolly Suhenty: Kehumasan Bawaslu sedang Diuji dan Dipertaruhkan

Jum'at, 24 November 2023 | 13:28 WIB
header img
Loly Suhenti Humas Bawaslu RI, saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Rapat Koordinasi Nasional dan Anugerah Kehumasan Bawaslu. Foto: iNewsFlores.id/Kehumasan Bawaslu

Jakarta, iNewsFlores.id - Hubungan Masyarakat (Humas) merupakan jembatan informasi lembaga. Pastikan informasi disajikan secara cepat dan tepat dalam segala hal. Humas tidak boleh menyampaikan informasi yang tidak akurat. 

Hal itu disampaikan Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenty saat menyampaikan arahan pembuka kegiatan Rapat Koordinasi Nasional dan Anugerah Kehumasan Bawaslu Tahun 2023, di Hotel Grand Paragon Jakarta pada Rabu (22/11/2023). 

"Humas Bawaslu jangan ragu sampaikan informasi kepada publik. Humas yang baik akan selalu hadir untuk publik dan harus selalu responsif," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Lolly mengatakan peran Humas sebagai jembatan informasi atau wajah lembaga, harus mampu menyebarkan informasi yang bersifat edukatif dan informatif kepada publik. Salah satu ruang pencegahan yang dilakukan oleh Humas adalah memastikan seluruh informasi menjadi lebih jelas kepada publik. 

"Saat ini peran Humas sedang diuji, sedang dipertaruhkan. Karena itu saatnya kita menciptakan, menyebarluaskan seluruh informasi kepada publik," ujar Lolly.

Untuk diketahui kegiatan Rapat Koordinasi Nasional dan Anugerah Kehumasan Bawaslu Tahun 2023 yang dihadiri pula oleh Ketua dan Anggota Bawaslu RI Rahmat Bagja dan Totok Haryono, Sekjen Bawaslu RI Ichsan Fuady beserta jajaran struktur Bawaslu RI.  

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh seluruh jajaran Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia. Dari Bawaslu Kabupaten Manggarai, turut hadir Ketua Fortunatus Hamsah Manah, Kordiv Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas (HP2H) Yohanes Manasye, dan staf Divisi HP2H Gaudensius Tarung.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut