get app
inews
Aa Read Next : PPK 3.4 Jalan Nasional Ngada Manggarai Bentuk Tim Pemantau Jalan

Polisi Tangkap Pelaku Penggelapan Motor di Manggarai

Rabu, 27 Juli 2022 | 23:05 WIB
header img
Pelaku dan Barang bukti saat diamankan di Polres Manggarai. Foto: iNewsFlores.id/Fransiskus Pahing

Ruteng, iNewsFlores.id - Unit Jatanras Polres Manggarai meringkus seorang pria yang berinisial RDL (34), warga Kelurahan Carep, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada, Rabu (27/7/2022), sekitar pukul 02.00 wita.

Pelaku ditangkap karena diduga telah melakukan tindakan pidana penipuan, dan penggelapan sepeda motor milik tetangga rumah kakaknya, di Kelurahan Mbau Muku, Kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai.

"Tersangka telah diamankan di Polres Manggarai beserta dengan barang buktinya, setelah mendapat laporan dari korban, Imakulata Sanur (32)," terang Kasi Humas Polres Manggarai, Ipda I Made Budiarsa kepada media ini, Rabu (27/7/2022) di Kantin Polres Manggarai.

Menurutnya, peristiwa penggelapan yang dilakukan tersangka RDL, dilakukan pada, Rabu (13/7/2022) lalu, sekitar pukul 15.00 wita. Saat itu tersangka meminjam sepeda motor milik korban dengan alasan membeli sayur di pasar. Namun setelah ditunggu lama, tersangka tidak mengembalikan sepeda motornya.

Bahkan saat keberadaan tersangka dicari ke rumahnya, ternyata keluarga menyatakan bahwa tersangka sudah tidak pernah pulang rumah. 

Mendengar pernyataan tersebut, korban akhirnya melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian Polres Manggarai.

Pada tanggal 27 Juli dini hari, sekitar pukul 02.00 wita unit jatanras Polres Manggarai bersama Anggota Polsek Lembor, Manggarai Barat berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti di Lembor, Desa Nanga Lili, Kecamatan Lembor Selatan, Kabupaten Manggarai Barat.

"Saat ini pelaku bersama barang bukti telah diamankan di polres manggarai pak guna untuk proses lebih lanjut," tutup Made.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut