Logo Network
Network

Ratusan Calon Mahasiswa Unika Santu Paulus Ruteng Ikut Pengenalan Kehidupan Kampus

Fransiskus Pahing
.
Senin, 22 Agustus 2022 | 17:47 WIB
Ratusan Calon Mahasiswa Unika Santu Paulus Ruteng Ikut Pengenalan Kehidupan Kampus
Ratusan Mahasiswa yang ikut kegiatan pengenalan kampus. Foto: iNewsFlores.id/Fransiskus Pahing

Ruteng, iNewsFlores.id - Sebanyak 429 calon mahasiswa/mahasiswi baru Fakultas Kesehatan Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng dari berbagai daerah mengikuti acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun Akademik 2022/2023 di Aula Missio Kampus tersebut pada, Senin (22/08/2022).

Pantauan media ini, pembukaan PPKMB Fakultas Kesehatan Unika Santu Paulus Ruteng langsung dibuka oleh Pater Dekan Fakultas Kesehatan, Pater David Djerubu, S. Fil, MA.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Unika Santu Paulus Ruteng, Pater David Djerubu, S.Fil, Ma dalam sambutannya mengatakan PKKMB berjalan dengan baik kalau kita benar-benar mendengarkan dengan penuh perhatian setiap materi selama kegiatan ini berlangsung.

"Kekerasan verbal tidak boleh terjadi dalam PKKMB, Saya minta kepada peserta untuk mendengarkan, memperhatikan dan melaksanakan dengan baik," terang Dekan di hadapan ratusan mahasiswa baru Fakultas Kesehatan tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia PKKMB, Yohanes Jakri, S.Kem.,M.Kes kepda media ini menjelaskan bahwa Kegiatan PKKMB ini sangat penting bagi mereka sebagai awal menjadi mahasiswa.

"kegiatan ini memberikan gambaran kepada mereka tentang iklim perguruan tinggi yang sesungguhnya, lalu terkait juga dengan disiplin, tanggung jawab sebagaimana nanti hal-hal yang mereka peroleh dan menjalankan pada saat mereka menjadi mahasiswa," terangnya saat diwawancarai media di halaman Kampus Unika pada, Senin (22/08/2022).

Lebih lanjut, Alumni PMKRI Surabaya itu juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari yakni 22-24 Agustus 2022.

Pada bagian lain, ia menjelaskan bahwa Fakultas Kesehatan Universitas Indonesia Santu Paulus Ruteng yang ikut PKKMB terdiri dari 2 Program Studi yakni Kebidanan dan Keperawatan.

"Keperawatan berjumlah 299 orang dan Kebidanan berjumlah 130 orang, jadi jumlah seluru mahasiswa baru Fakultas Kesehatan adalah 429 orang," terangnya.

Dia juga menjelaskan bahwa jumlah materi dalam kegiatan tersebut ada 12 materi yakni materi dari Rektor, Wakil Rektor ada tiga, lalu dari Dandim Manggarai terkait ilmu bela negara, lalu Etika dari dosen internal Vakultas Kesehatan, ketua program studi dan dari LPPM.

"Lalu target capaian yang harus mahasiswa baru dapat nanti setelah kegiatan ini adalah mereka mengenal iklim kampus, mengenal proses perkuliahan sebagai awal mereka menjadi mahasiswa. Sehingga lanjutnya nanti pada saat proses perkuliahan dengan pengenalan-pengenalan sederhana tapi bermanfaat ini nanti mereka tidak terlalu merasa sulit untuk berkembang karena diawal ini sudah dibekali dengan pengetahuan umum yang harus mereka dapatkan," bebernya.

Ia berharap dengan kegiatan tersebut tentu apa yang direncanakan target capaian yang kita sudah tentukan semuannya bisa tercapai dan kegiatan ini berjalan dengan baik.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini