get app
inews
Aa Read Next : PPK 3.4 Jalan Nasional Ngada Manggarai Bentuk Tim Pemantau Jalan

Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Manggarai Gelar Police Goes To School

Senin, 12 Desember 2022 | 18:53 WIB
header img
Kasat Lantas Polres Manggarai, AKP Made Hendra Kusumanata S.I.K saat menjadi pembina upacara apel pagi di SMA St. Fransiskus Xaverius Ruteng. Foto: iNewsFlores.id/Ronald Tarsan

Ruteng, iNewsFlores.id - Tingkat kecelakaan lalu lintas darat di Indonesia masih terbilang cukup tinggi. Berdasarkan data dari Kepolisian RI maupun Jasa Raharja, sebanyak 60% korban kecelakaan lalu lintas di Indonesia adalah laki-laki usia produktif antara 15 – 24 tahun.

Untuk mengatasi hal tersebut, Kapolres Manggarai, AKBP Yoce Marthen melalui Kasat Lantas Polres Manggarai, AKP Made Hendra Kusumanata S.I.K bersama Unit Kamsel menggelar kegiatan Police Goes To School di SMA Katolik St. Fransiskus Xaverius Ruteng Senin (12/12/202) mulai pukul 07.30 sampai 08.30 Wita.

Kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di daerah itu. Saat menggelar apel pagi di sekolah itu, Kasat Hendra menjadi pembina upacara. Pada kesempatan itu, dirinya menyampaikan beberapa penekanan bagi para guru dan pelajar tentang lalu lintas.

"Saat kegiatan kami menjelaskan tentang etika dan dan tata tertib berlalu lintas yang baik dan benar menurut Undang-undang lalu lintas dan angkutan jalan No.22 Tahun 2009," ujarnya.

Kasat Hendra mengimbau kepada para guru dan pelajar untuk patuh dan taat terhadap aturan perundang undangan lalu lintas yang berlaku. Ia juga mengajak para guru dan pelajar untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Manggarai.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang melibatkan anak di bawah umur," pungkas dia.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut