get app
inews
Aa Read Next : Jabatan Segera Berakhir, Bupati dan Wabup Pamit kepada Masyarakat Manggarai Timur

Belasan Warga Binaan di Rutan Ruteng Mendapatkan Pelayanan Adminduk dari Pemda Matim

Rabu, 05 April 2023 | 17:49 WIB
header img
Wakil Bupati Manggarai Timur, Sipri Habur, saat melayani administrasi kependudukan bagi warga binaan Rutan Ruteng, Foto: iNewsFlores.id/Iren Leleng

Borong, iNewsFlores.id - Wakil Bupati Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT), Siprianus Habur bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, melakukan kunjungan kerja di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Ruteng.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Robertus Bonafantura, kepada iNews, Selasa (04/4/2023), mengatakan bahwa, kunjungan kerja ini tujuannya untuk melakukan proses rekam cetak e-KTP untuk seluruh narapidana di Lapas Ruteng. Karena warga binaan di Lapas juga memiliki hak yang sama untuk mendapatkan dokumen kependudukan.

Lebih lanjut Bona mengatakan bahwa, hal ini dilakukan sesuai  tupoksi dari Dinas Dukcapil, untuk memastikan semua warga baik masyarakat biasa maupun masyarakat binaan di Lapas yang belum punya dokumen kependudukan. "Setiap tahun kami lakukan. Dan untuk tahun ini ada 14 orang warga binaan yang kami urusan dokumennya."

"Tujuan untuk melengkapi administrasi kependudukan warga binaan apalagi pada tahun 2024 akan memasuki pesta demokrasi. Warga binaan juga wajib berpartisipasi karena memiliki hak yang sama dengan masyarakat umum," ucapnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut