get app
inews
Aa Read Next : Daftar Cabup dan Cawabup di PDIP, Ini Pesan Edi-Weng

Rumah Sakit Penunjang KTT ASEAN Belum Rampung Dibangun

Minggu, 30 April 2023 | 22:03 WIB
header img
Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin (Berselepang kain Songke Manggarai) saat meninjau lantai 3 (tiga) RSUD Komodo Wings Internasional, Kabupaten Manggarai Barat NTT, Minggu (30/4/2023). Foto: iNewsFlores.id/ Siprianus Robi

Labuan Bajo, iNewsFlores.id- Proyek pembangunan RSUD Komodo Wings Internasional, hingga saat ini belum juga rampung. Walaupun rumah sakit tersebut sebagai salah satu fasilitas penunjang penyelenggaraan KTT ASEAN Summit di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat NTT yang akan dilaksanakan pada tanggal 9-11 Mei 2023 mendatang.

Mega proyek yang mengabiskan Rp 6,4 miliar yang dikerjakan oleh PT Nindya Karya itu sudah diresmikan oleh Menteri Kesehatan RI pada 23 Desember 2022 lalu.

Pantauan iNewsFlores.id, Minggu (30/4/2023) siang lantai dua dan lantai tiga sementara dalam proses pengerjaan. Material proyek pun masih berserakan.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin menyarankan kepada para pekerja agar secepatnya bisa menyelesaikan pengerjaan tersebut sebelum Presiden Jokowi mengecek Rumah Sakit tersebut.

"Yang paling dikit deg-degan dan mudah-maudahan bisa dikejar sebelum Bapak Presiden datang lagi untuk mengecek adalah ruangan  Cath Lab (Catheterization Laboratory atau layanan kateterisasi jantung)," ungkap Mentri Budi Gunadi saat meninjau RSUD Komodo Wings Internasional, Minggu (30/4/2023).

Menteri Budi Gunadi juga menanyakan kepada Direktur Utama RSUD Komodo Wings Internasional terkait ruangan ICU, namun dr. Melinda menjawab masih memakai gedung yang lama.

Kemudian Menteri Budi Gunadi juga menanyakan terkait proyek  pembangunan RSUD Komodo Wings Internasional dr. Melinda menjawab bahwa pengerjaan rumah sakit tersebut dilakukan dua tahap, yaitu tahap pertama pembangunan lantai satu dan empat dan pada tahap kedua pembangunan lantai dua dan tiga yang sementara proses pengerjaan.

Terkait dengan proses pengerjaan tersebut, Imam, Manajer Proyek PT Nindya Karya mengaku optimis akan menyelesaikan proyek tersebut menjelang ASEAN Summit.

"Kami tetap optimis, untuk bisa menyelesaikan pengerjaan ini sebelum penyelenggaraan KTT ASEAN pak," ungkap Imam.

Sementara, Direktur Utama RSUD Komodo Wings Internasional dr. Maria Yosephina Melinda Gampar enggan berkomentar saat diminta keterangan oleh awak media.

"Sebentar ya, saya masih sibuk," ungkap Melinda sambil masuk kedalam Mobilnya dan pergi.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut