get app
inews
Aa Read Next : Semua Wisatawan Asing dan Wisatawan Domestik Selamat atas Insiden Kapal Terbakar di Labuan Bajo

Jelang KTT ASEAN, Pemkab Mabar dan PMBB Lakukan Baksos di Labuan Bajo

Kamis, 04 Mei 2023 | 12:07 WIB
header img
Waki Bupati Manggarai Barat Yulianus Weng (Baju Putih) dan Ketua PMBB, Robert A. Taufan saat membersihkan Pantai Pede, Rabu (3/5/2023). Foto: iNewsFlores.id/ Siprianus Robi

Labuan Bajo, iNewsFlores.id- Menjelang pelaksanaan KTT ke-42 ASEAN Summit 2023, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat dan Pemuda Manggarai Barat Bersatu (PMBB) melaksanakan bakti sosial di Pantai Pede, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Rabu (3/4/2023).

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Manggarai Barat Yulianus Weng yang mengapresiasi partisipasi dari Pemuda Manggarai Barat Bersatu (PMBB) untuk membersihkan Pantai Pede.

"Kegiatan hari ini untuk membersihkan di Pantai Pede, kerja sama antara Pemda Mabar dan Organisasi Masyarakat Pemuda Manggarai Barat Bersatu, mereka tadi ini patungan ada yang menyiapkan alat dan ada yang menyiapkan BBMnya,” ungkap Wabup Weng saat ditemui awak media di Pantai Pede, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Rabu (3/5/2023).

"Pemerintah daerah juga tentunya sangat mendukung ketika ada organisasi masyarakat yang peduli terhadap kebersihan dan keamanan di Kabupaten Manggarai Barat ini, apalagi saat menjelang kegiatan besar begini tentunya perlu ada kolabarasi”, lanjutnya.

Wabup Weng mengatakan, kegiatan membersihkan Pantai Pede yang dilaksanakan pada hari ini untuk mendukung penyelenggaraan KTT ke-42 ASEAN Summit tahun 2023.

Mantan Kadis Kesehatan Manggarai itu juga mengatakan, Pantai Pede merupakan aset pemerintah provinsi NTT tetapi pemerintah daerah hanya bisa membersihkan agar kelihatan indah pada saat pelaksanaan KTT ke-42 ASEAN Summit pada 9-11 Mei mendatang.

"Pantai Pede ini adalah asetnya Pemerintah Provinsi NTT tetapi sebagai pemerintah daerah tentunya kita tetap menjaga kebersihannya", ungkapnya.

"Kegiatan bakti sosial itu juga melibatkan komunitas peduli sampah di kabupaten Manggarai Barat," tambah Wabup Weng. 

Sementara itu, Ketua Pemuda Manggarai Barat Bersatu, Robert A. Taufan mengatakan kegiatan tersebut adalah kegiatan perdana PMBB.

"Kegiatan hari ini adalah kegiatan perdana PMBB sebelum dilaksanakan deklarasi Kamis, (4/5/2023)," ungkapnya.

Ia juga mengatakan kegiatan bakti sosial tersebut adalah bentuk kepedulian PMBB dalam menjaga kebersihan di Labuan Bajo menjelang perhelatan KTT ke 42 ASEAN Summit tahun 2023.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap kebersihan di Labuan Bajo, apalagi  saat ini ada event KTT ke 42 ASEAN Summit tahun 2023 tentunya kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita semua," ucapnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut