get app
inews
Aa Read Next : Bupati Mabar Lepas Tiga Siswa Atlantis International College Labuan Bajo Berkarir ke Luar Negeri

PMBB Ajak Masyarakat Labuan Bajo Jaga Kamtibmas saat Penyelenggaraan KTT ASEAN

Jum'at, 05 Mei 2023 | 21:04 WIB
header img
Ketua Pemuda Manggarai Barat Bersatu (PMBB) Robertus A. Taufan saat menyampaikan kata sambutan saat deklarasi PMBB di Labuan Bajo, Kamis, (4/5/2023). Foto:iNewsFlores.id/ Siprianus Robi.

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Penyelenggaraan Konverensi Tingkat Tinggi (KTT) ke 42 ASEAN Summit di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT mendapat dukungan penuh dari masyarakat.

Dukungan penyelenggaraan event yang melibatkan 11 Negara keanggotaan ASEAN tersebut datang dari Organisasi Masyarakat Pemuda Manggarai Barat Bersatu (PMBB).

Ketua Pemuda Manggarai Barat Bersatu (PMBB) Robert A. Taufan mengatakan penyelenggaraan event KTT ASEAN di Labuan Bajo adalah bentuk kecintaan Presiden Joko Widodo kepada masyarakat NTT dan lebih khusus masyarakat Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

"Event Internasional ini adalah bentuk kecintaan Presiden Jokowi kepada seluruh masyarakat NTT umumnya lebih khusus untuk kita masyarakat yang ada di Labuan Bajo ini," ungkap Robert saat deklarasi PMBB di Labuan Bajo, Kamis (4/5/2023).

Pria yang disapa Obe Hormat itu juga mengajak masyarakat Labuan Bajo untuk bersama-sama menjaga Kantibmas selama penyelenggaraan kegiatan tersebut.

"Saya mengajak semua warga Labuan Bajo untuk kita bersama-sama menjaga Kantibmas selama penyelenggaraan kegiatan KTT ASEAN," ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, ia menjelaskan terhadap keberadaan Organisasi Pemuda Manggarai Barat Bersatu (PMBB) yang baru saja dideklarasi.

Menurut Obe Hormat, label Labuan Bajo sebagai salah satu Daerah Super Prioritas (DSP) di Indonesia adalah berkat baru bagi masyarakat kota Labuan Bajo. 

Untuk itu lanjutnya, yang menjadi tanggung jawab bersama adalah bagaimana kita menjaga Labuan Bajo ini menjadi daerah yang aman dan nyaman bagi semua orang yang datang dan juga untuk semua warga yang menetap di Labuan Bajo.

"Kalau daerah kita ini sudah aman, pasti banyak yang datang ke Labuan Bajo, baik itu investor maupun tamu-tamu yang datang menikmati pariwisata di daerah kita ini. Nah untuk itulah konsep awal kami ini membentuk ini Organisasi," lanjutnya.

Ia juga menyebut, Pemuda Manggarai Barat Bersatu (PMBB) akan siap membantu Pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dan juga Aparat Penegak Hukum (APH) dalam menjaga Kantibmas yang ada di Labuan Bajo.

"PMBB akan siap membantu pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dan juga aparat penegak hukum untuk menjaga keamana di Labuan Bajo ini dengan cara humanis dan bermartabat," ucapnya.

Turut Hadir dalam Deklarasi tersebut, Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Kesbangpol Kabupaten Manggarai Barat Yoseph Tala dan juga dihadiri oleh para tokoh masyarakat seperti Christian Rotok, mantan bupati Manggarai dua periode serta mantan Sekda Kabupaten Manggarai Barat; Butje Hello, mantan Kapolres Manggarai Barat; serta H Sahama H Supu dan Yohanes Jinus.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut