get app
inews
Aa Read Next : Kapolri Rotasi Jabatan Termasuk Kapolres Manggarai Timur

12 Ribu Personel Gabungan Amankan KTT ASEAN di Labuan Bajo

Sabtu, 06 Mei 2023 | 14:27 WIB
header img
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memimpin apel pasukan gabungan pengamanan KTT ke 42 ASEAN tahun 2023 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Sabtu (6/5/2023). Foto: iNewsFlores.id/ Siprianus Robi

Labuan Bajo, iNewsFlores.id- Sebanyak 12.000 personel gabungan yang akan mengamankan pelaksanaan event KTT ke 42 ASEAN Summit di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Hal itu disampaikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam apel gabungan pengamanan KTT ASEAN 2023, di Labuan Bajo, Sabtu (6/5/2023).

“Pengamanan mulai dari 7-13 mei 2023 dengan melibatkan lebih dari 12.000 personel gabungan,” ujar Kapolri dalam sambutannya, Sabtu (6/5/23).

Kapolri Listyo Sigit mengatakan apel ini dilakukan guna pengecekan akhir kesiapan anggota, perlengkapan, dan alustisa.

Kapolri mengatakan pola pengamanan, akan dilakukan dalam tiga zona. Kemudian, pengamanan dilakukan mulai dari kedatangan VVIP dan VIP, hingga kepulangan dengan pola terbuka dan tertutup.

“Berbagai hal tersebut tentunya disiapkan guna mengamankan KTT ASEAN 2023 dari berbagai situasi ancaman yang mungkin terjadi, seperti aksi kriminalitas, unjuk rasa, gangguan kamsemtibcarlantas, serangan siber, sampai dengan situasi kontigensi terorisme dan bencana alam,” ungkapnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut