get app
inews
Aa Read Next : Puskesmas Lengko Ajang Tak Dialiri Listrik karena Ditipu Rekanan PLN

Bupati Manggarai Timur Paparkan Capaian dan Persoalan Pendidikan

Kamis, 10 Agustus 2023 | 18:43 WIB
header img
Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas saat memaparkan capaian pendidikan saat kegiatan Expo Pendidikan, Foto: iNewsFlores.id/Iren Leleng

Borong, iNewsFlores.id - Dalam pergelaran Expo Pendidikan, Bupati Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Agas Andreas, merilis capaian pendidikan di wilayah itu. Kamis (10/08/2023).

Agas Andreas mengatakan bahwa, sejak kabupaten itu dimekarkan pada tahun 2007 lalu, telah banyak kemajuan dalam bidang pendidikan meski terdapat banyak hal yang harus dibenahi.

Tegasnya, berdasarkan data rapor per 2023 yang merupakan data terintegrasi, terutama data hasil Asesmen Nasional tahun 2022 menunjukan peningkatan pada sejumlah indikator prioritas yaitu iklim keamanan sekolah, iklim kebhinekaan dan iklim inklusivitas baik di jenjang SD maupun SMP.

Selain indikator tersebut, kemajuan kinerja pendidikan di Manggarai Timur juga tampak dalam penyediaan sarana prasarana secara bertahap, peningkatan kualitas pengajaran dan pembelajaran serta terciptanya lingkungan yang aman bagi siswa.

Selain itu, Bupati Agas mengaku bahwa pendidikan di wilayahnya menyisakan masih banyak persoalan yang harus diselesaikan bersama.

Oleh karena itu, dirinya mengajak para pemaku kepentingan untuk bahu membahu untuk kemajuan pendidikan di wilayah itu. Karena dunia yang kompetitif membutuhkan generasi yang berkualitas serta memiliki karakter yang kuat untuk dapat memenangkan persaingan.

Diketahui kegiatan Expo Pendidikan digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke 78.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut